TIM PENGAWASAN DAN PEMANTAUAN KESEHATAN MAKANAN MINUMAN MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H

TIM PENGAWASAN DAN PEMANTAUAN KESEHATAN MAKANAN MINUMAN MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H
27 Mei 2019 No Comments BERITA & INFORMASI skpd

Berbagai penyakit dapat timbul karena mengkonsumsi makanan yang tidak  sehat seperti tifus, diare dan keracunan makanan serta apabila hal tersebut terjadi pada banyak orang makan dapat menjadi kejadian luar biasa. Timbulnya penyakit tersebut antara lain bisa disebabkan oleh makanan yang kurang higiene, makanan yang kadaluwarsa, dan makanan yang mengandung bahan tambahan berbahaya. Pada saat bulan Romadhon dan menjelang Hari Raya Idul Fitri terjadi peningkatan kebutuhan bahan pangan baik jenis maupun jumlahnya sehingga akan diikuti berbagai jenis makanan di masyarakat. Apabila hal ini tidak dilakukan pemantauan dan pengawasan dimungkinkan menjadi salah satu faktor risiko terjadinya kejadian luar biasa penyakit pada makanan dan keracunan makanan pada saat Romadhon dan Hari Raya Idul Fitri.

Tim Pemantauan dan Pengawasan Kesehatan Makanan Minuman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Pasar Jungke pada hari Kamis, 16 Mei 2019. Tim Pemantauan dan Pengawasan berasal dari Dinas Kesehatan Kab. Karanganyar dan Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Karanganyar serta didampingi Petugas Sanitarian Puskesmas Karanganyar. 

Pasar Karangpandan, 16 Mei 2019 . Selain dilakukan pemeriksaan produk makanan minuman yang sudah Kadaluarsa, Petugas Sanitasi Puskesmas Karangpandan dengan menggunakan alat Sanitarian Food Kit juga melakukan pengujian sampel pada sejumlah makanan seperti teri nasi, kerupuk, baso, mie pentil, tahu, cendol, kolangkaling, dll. 

About The Author