PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN PENYAKIT

PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN PENYAKIT
11 Oktober 2018 No Comments BERITA & INFORMASI skpd

TUGAS DAN FUNGSI

Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit

Pasal 34

  • Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakitadalah unsur pelaksana pencegahan dan pengendalian penyakit.
  • Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dipimpin oleh Kepala Bidang, berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas.

Pasal 35

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sebagaimana dimaksud dalam Pasal 34 ayat (1) mempunyai tugas perencanaan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, pemantauan,  evaluasi dan pelaporan bidang pencegahan dan pengendalian penyakit.

Pasal 36

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35, Kepala Bidang Pencegahandan Pengendalian Penyakit, mempunyai fungsi :

  1. penyusunan kebijakan teknis bidang surveilans dan imunisasi, pencegahan dan pengendalian penyakit menular, pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular dan kesehatan jiwa;
  2. pelaksanaan kebijakan di bidang surveilans dan imunisasi, pencegahan dan pengendalian penyakit menular, pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular dan kesehatan jiwa;
  3. pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi di bidang surveilans dan imunisasi, pencegahan dan pengendalian penyakit menular, pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular dan kesehatan jiwa;
  4. pemantauan, evaluasi dan pelaporan di bidang surveilans dan imunisasi, pencegahan dan pengendalian penyakit menular, pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular dan kesehatan jiwa; dan
  5. pelaksanaan tugas lain sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pasal 37

  • Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sebagaimana dimaksud Pasal 34, terdiri dari :
    1. Seksi Surveilans dan Imunisasi;
    2. Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular; dan
    3. Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa.
  • Seksi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), dipimpin oleh Kepala Seksi yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Bidang.

Pasal 38

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 37 ayat (1) huruf a melaksanakan tugas penyiapan bahan perencanaan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan di bidang surveilans dan imunisasi.

Pasal 39

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular sebagaimana dimaksud dalam Pasal 37 ayat (2) huruf b melaksanakan tugas penyiapan bahan perencanaan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan di bidang pencegahan dan pengendalian penyakit menular.

Pasal 40

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 37 ayat (1) huruf c melaksanakan tugas penyiapan bahan perencanaan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular dan kesehatan jiwa.

About The Author